Rabu, Oktober 08, 2008

nihongo nouryoku shiken

huhuuu.. bentar lagi Desember niihh.. Belajar nya belum maksimal rasanya. Kanji nya baru setengah yang dikuasai. Hhuuaaaaa... taihen!!

Anyway, aku lagi nyari tempat les Jepang untuk shiken nanti nih.. Maunya yang intensif gitu, ga cuma seminggu sekali. Soalnya berdasarkan pengalaman, seminggu sekali itu ga efektif buat gw yang rada lambat proses di otaknya. Hihihii.. Yang ada keburu lupa pelajaran sebelumnya apa. Hahhaaha.. Dimana ya?? Hmmmh..

Duhhh.. agak deg2an nih dengan shiken ini, soalnya pengen dapet nilai tinggi! Hehehe... Ambisius! Pokoknya ganbaru! Hooo..

Oh iya, mungkin ada yang belum tau apa sih Nihongo Nouryoku Shiken itu? Kalo in English sih itu adalah Japanese Language Proficiency Test atau tes kemampuan berbahasa Jepang bagi warga non-Jepang. Tes ini terdiri dari 4 level, dimana level tertinggi nya adalah level 1 (jadi gw ikut yg level 4 bukan yang paling tinggi looh.. hehe). Level 4 ini sendiri syaratnya adalah menguasai kurang lebih 800 perbendaharaan kata dan sekitar 100 kanji! Hohoohoo.. Taihen neee..

Di Jakarta, shiken ini diadain sama Japan Foundation dan Universitas Darma Persada. Gw sendiri kemaren daftar yang di Darma Persada soalnya nitip temen yang kebetulan rumahnya deket bgt sama tuh kampus. Shiken nya sendiri diadain tanggal 19 Desember ini. So, wish me luck yaa!!

Tidak ada komentar: